Selamat Datang

Siapakah Penulis Blog ini ?

"The important thing is not to stop questioning" - Albert Einstein. Enjoy my Blog

Minggu, 12 Juni 2011

Cara Mengkompres Foto

Haha, kebetulan sangat. Saya mau memposting sebuah foto di Blog ini, dan karena ukuran fotonya yang sangat besar ( maklum, hasil dari DSLR ) jadi jika saya mengupload semua, akan terasa lebih lama, dan lama lagi.

Saya mencoba coba dan Alhamdulillah, saya mendapat ilmu baru tentang

*Cara Mengkompres Foto*
Caranya Enggak sulit kok, untuk mempermudah para pembaca, maka saya menyimpulkan dengan sebuah Gambar yang sudah saya ambil.
 
1. Buka File foto Anda yang berukuran Besar :D

2. Blok beberapa foto anda atau Single lalu Klik kanan dan Bukan dengan Microsoft Picture Manager
3. Setelah terbuka, maka akan Terbuka seperti dibawah ini. Jika anda ingin Mengkompres banyak foto, maka anda harus merubah menunya. Lihat di ujung kiri. ada 3 Baris diatas, dan otomatis, anda ada di paling kanan.
4. Ruabh menjadi paling kiri dengan cara mengeklik ( lihat tanda merah ) klik Disitu !
5 Blok Foto yang anda ingin Kompres dengan cara ( Ctrl + foto ) lalu Klik pictures dan Klik Compress foto.
6. Lalu, Lihat disebelah Kanan anda, klik di menu Web Pages, dan klik oke.
7. Jangan Lupa klik Save setelah sudah, maka otomatis foto anda yang berukuran Besar akan menjadi kecil ukuranya, ( foto tidak tercopy, foto asli yang akan di Kompres )
Good Luck 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar